Penulis Utama : Muhammad Wahyu Eko Cahyono
NIM / NIP : F1213043
×

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan developmental feedback dengan motivasi intrinsik, hubungan developmental feedback dengan kinerja, dan peran motivasi intrinsik sebagai variabel yang memediasi hubungan developmental feedback dengan kinerja. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. Indaco Warna Dunia.
Penelitian ini mengunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Indaco Warna Dunia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah sampel 115 orang karyawan. Pengukuran tanggapan responden terhadap kuesioner dengan menggunakan 7 poin skala likert.
Sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan Path Analysis. Regresi linier sederhana untuk mengetahui hubungan developmental feedback dengan motivasi intrinsik dan hubungan developmental feedback dengan kinerja. Regresi linier berganda untuk mengetahui motivasi intrinsik sebagai variabel mediasi hubungan developmental feedback dengan kinerja. Hasil analisis data diketahui bahwa developmental feedback berhubungan positif dengan motivasi intrinsik, dan developmental feedback berhubungan dengan kinerja. Dan motivasi intrinsik memediasi hubungan antara developmental feedback dengan kinerja.
Studi ini memiliki keterbatasan meliputi metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuesioner. Kelemahannya adalah adanya faktor yang mempengaruhi pendapat responden dalam menjawab kuesioner seperti kesibukan responden karena keterbatasan waktu dan juga kurang pemahaman responden terhadap indikator kuesioner yang diajukan. Selain itu objek yang diamati terfokus pada karyawan di departemen produksi PT. Indaco Warna Dunia. Oleh karena itu, dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.
Kata kunci : Developmental Feedback, Motivasi Intrinsik, Kinerja, Mediasi
ABSTRACT
The aim of this study was to examine the relationship of developmental feedback with intrinsic motivation, relationship developmental feedback with job performance, and the role of intrinsic motivation as variables that mediate the relationship developmental feedback with job  performance. This study was done at PT. Indaco Warna Dunia’s employees.
This study used survey method. The population in this study are  PT. Indaco Warna Dunia’s emploees. The sampling technique was used simple random sampling with amount of sample  115 employees. The measurement of respondents to the questionnaire used a 7 point Likert-type scale.
As for testing the hypothesis using path analysis. Simple linear regression to determine the relationship developmental feedback with intrinsic motivation and relationship developmental feedback with job performance. Multiple linear regression to determine the intrinsic motivation as a mediating variable relationship developmental feedback with job performance. Analysis of the data found that the developmental feedback positively related to intrinsic motivation, and developmental feedback related to job performance. And intrinsic motivation mediates the relationship between developmental feedback with job performance.
This study has limitation include the data collection method used is by using questionnaire. The weakness is the existence of factor that influence the opinion of the respondents in answering the questionnaire as the bustle of the respondents because of time constraints and also the lack of respondents understanding to the questionnaire proposed indicators. Moreover, the observed object is focused on the employees in the production department of PT. Indaco Warna Dunia. Therefore, the next research is expected to complete the limitations of this research.
Keywords : Developmental Feedback, Intrinsic Motivation, Job Performance, Mediation

×
Penulis Utama : Muhammad Wahyu Eko Cahyono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1213043
Tahun : 2015
Judul : Peran Mediasi Motivasi Intrinsik pada Hubungan antara Developmental Feedback dan Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan PT. Indaco Warna Dunia)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F1213043-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Anastasia Riani Suprapti, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.