Penulis Utama : Bondan Abdul Malik
NIM / NIP : D0210020
×

SINOPSIS
Jika jujur, disiplin, kerja keras, dan seterusnya merupakan modal untuk sukses, sedangkan tujuan pendidikan adalah mengembangkan potensi anak didik agar sukses dalam kehidupan dikemudian hari, maka seharusnya sifat dan perilaku itulah yang harus dikembangkan dalam pendidikan. Dewasa ini pendidikan menghasilkan output yang dirasa tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya dibutuhkan bangsa.
Dekadensi moral memberikan tamparan yang sangat dirasakan pemerintah, generasi muda yang kelak digadang menjadi tulang punggung dan pemegang kendali masa depan sibuk melabeli diri mereka dengan atribut negatif. Pramuka konsisten mencoba untuk menggiring, membentuk dan mengevaluasi perkembangan karakter pemuda. Gerakan yang semakin ditinggalkan ini mendapatkan asupan dari pemerintah dengan mengemban misi yang tidak akan pernah usai, kaderisasi pembentukan karakter bangsa.
Apakah yang membuat karakter bangsa merosot ke titik yang dianggap darurat untuk diselamatkan? Strategi seperti apa yang pemerintah siapkan guna memperbaiki carut marut moral dewasa ini? Ada fakta-fakta menarik apa saja dibaliknya?
SYNOPSIS
If honesty, discipline and hard work are the keys to be success, while the aim of education is to develop student's potential for his successful life ahead, then that is the the attitude and behavior that supposed to be developed in our education system. Nowadays, education field's output is valued not relevant with what this nation really needs.
Morality decadents slaps the governance real hard. The country expect youth could handle the future in their hands, but they are now busy labeling themselves with negative attributes. Scout is consist trying to drive, shape and evaluate the development of youth character. This movement now is being left behind, but the governance remains giving the support for the sake of shaping youth and nation character.
What makes our nation character degrades to the lowest point and considered as emergency alert? What kind of strategy that the governance supposed to prepare to fix the morality decadents today? What is the interesting facts behind this issue?

×
Penulis Utama : Bondan Abdul Malik
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0210020
Tahun : 2015
Judul : Pandu (Video Dokumenter Tentang Potret Gerakan Pramuka Dalam Usahanya Membentuk Karakter Bangsa)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2015
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D0210020-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Aryanto Budhy S., M.Si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.