Penulis Utama : Saraswati Putri
NIM / NIP : F3212064
×

Tujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui strategi segmenting, targeting, dan positioning yang diterapkan pada The Park mall Solo Baru dalam meningkatkan konsumen agar dapat bersaing dengan kompetitor lainnya yang lebih dulu berdiri.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penulisan ini melalui wawancara, observasi, studi pustaka. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, segmentasi The Park mall adalah para konsumen kelas menengah keatas yang memiliki respon dengan produk branded dan cafe serta restoran berkelas. Sasaran atau target yang difokuskan The Park mall merupakan segmen dengan kelas menengah keatas. Faktor tersebut dikarenakan perekonomian di kota Solo semakin meningkat. Strategi positioning yang dilakukan melalui langkah pengidentifikasian keunggulan yang dimiliki. Adapun nilai keunggulan dari The Park mall adalah memiliki produk-produk branded dan fasiitas modern dan mewah, selain itu The Park mall juga memiliki area parker luas yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain.
Kesimpulan dan saran dari penelitian ini adalah (1) Variabel segmentasi demografis The Park mall Solo baru, penghasilan diatas rata-rata, kelas social menengah keatas (2) Untuk mempertahankan positioning yang ada, The Park mall hendaknya lebih aktif lagi memasarkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki.
Kata Kunci :Segmenting, Targeting, danPositioning

×
Penulis Utama : Saraswati Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3212064
Tahun : 2015
Judul : Penerapan strategi segmenting, targeting, dan positioning padathe park mall Solo Baru (Studi Pada The Park Mall Solo Baru)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Manajemen Pemasaran-F.3212064-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. I. Sri Seventi P, M.si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.