Penulis Utama : Bayu Pamungkas Juki
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F.0211022
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh budaya organisasi pada kepuasan kerja dan turnover intention (Studi pada Karyawan Perusahaan CV. Pentaprima adv dan Perusahaan Trijaya Reklame di Bekasi Barat)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F.0211022-2016
Subyek : BUDAYA ORGANISASI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah jenis budaya organisasi berpengaruh pada kepuasan kerja dan turnover intention dengan studi karyawan perusahaan CV. Pentaprima adv dan Trijaya Reklame di Bekasi Barat.
Variabel penelitian ini meliputi variabel independen budaya organisasi yaitu consensual culture, rational culture, developmental culture dan hierarchical culture. Variabel kepuasan kerja dan turnover intention sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sampel yang di gunakan dalam penelitian ini sebanyak 133 karyawan dari perusahaan CV. Pentaprima adv dan Trijaya Reklame di Bekasi Barat. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan software SPSS untuk uji validitas dan reliabilitas dan pengujian hipotesis menggunakan SEM dengan software AMOS 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa empat tipe budaya organisasi signifikan secara statistik, budaya organisasi consensual menunjukkan pengaruh positif paling besar pada kepuasan kerja karyawan dan menunjukkan pengaruh negatif paling besar pada turnover intention. Kepuasan kerja menunjukkan pengaruh negatif pada turnover intention.
Kata Kunci: budaya organisasi, kepuasan karyawan dan niat keluar.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB 0.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB V.pdf
IMG_20160221_0001.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Dra. Asri Laksmi Riani, M.S
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis