Penulis Utama : Tety Ariani Hestianingtyas
NIM / NIP : E0011310
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pemenuhan hak pekerja perempuan dibidang norma kerja Di PT Astra Internasional-Daihatsu Tbk cabang Surakarta dan meneliti apa sajakah yang menjadi kendala dalam pelaksanaannya kemudian mencoba untuk menemukan solusi atas kendala-kendala tersebut.
Penelitian ini merupakan penelitian hukum, dengan memakai jenis bahan yang digunakan terdiri dari bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Penulisan hukum ini menggunakan analisis metode deduksi yang berpangkal dari premis mayor dan premis minor, kemudian dapat di tarik suatu konklusi guna mendapatkan jawaban atas rumusan masalah yang hendak di teliti.
Adapun simpulan pada penelitian ini, pelaksanaan Pelaksanaan perlindungan hukum terhadap pekerja Perempuan khususnya aspek norma kerja di PT Astra Internasional- Daihatsu Tbk cabang Surakarta aspek hak pekerja perempuan dalam hal norma kerja sudah ada yang sesuai dengan peraturan dan ada aspek yang belum memenuhi Pelaksanaan perlindungan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan ada beberapa kendala yang nantinya penulis akan mengungkapkan beberapa saran pada akhir bagian.
Kata Kunci : Hukum Ketenagakerjaan, Norma kerja, Pekerja Perempuan
ABSTRACT
This study aims to investigate the implementation of the fulfillment of the rights of women workers in the field of labor norms in PT Astra International Tbk Daihatsu Surakarta branch and examine what are the constraints in implementation then try to find a solution to these constraints.
This research is legal, using the type of material used consisted of primary legal materials and secondary law. This legal writing using analytical methods of deduction stemming from the major premise and the minor premise, then can pull a conclusion in order to get answers to the problem formulation to be examined.
The conclusion of this research, the implementation of the implementation of legal protection for women workers in particular aspects of labor norms in PT Astra Daihatsu Tbk internationalism Surakarta branch aspects of women workers' rights in terms of employment existing norms in accordance with the rules and there is an aspect which has not met in accordance with the implementation of protection Law No. 13 of 2003 on Employment and there are several obstacles that will writer will reveal some suggestions at the end of the section.
Keywords: Employment Law, labor norms, Women Workers

×
Penulis Utama : Tety Ariani Hestianingtyas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0011310
Tahun : 2015
Judul : Pelaksanaan Pemenuhan Hak Pekerja Perempuan Dibidang Norma Kerja di PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Hukum - 2015
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Hukum Jur. Ilmu Hukum-E0011310-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Rahayu Subekti, S.H,.M.H
2. Wida Astuti, S.H,.M.H
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.