Penulis Utama : Hernani Maryulianti
NIM / NIP : S4311027
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, independensi, kemahiran profesional, dan tindakan supervisi terhadap kualitas audit Laporan Keuangan Kementerian dan Lembaga. Selain itu, penelitian ini ingin mengetahui pengaruh dari kualitas audit terhadap fraud detection Laporan Keuangan Kementerian dan Lembaga. Penelitian yang akan dilakukan adalah mengenai kualitas audit pada tahapan proses pemeriksaan di BPK RI, faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas audit yang digunakan dalam penelitian ini adalah kompetensi, independensi, profesionalisme, dan tindakan supervisi, serta pengaruh dari kualitas audit terhadap fraud detection pada Laporan Kementerian dan Lembaga. Data penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dengan menggunakan daftar pertanyaan (kuesioner) yang telah disebarkan kepada auditor AKN V Badan Pemeriksa Keuangan RI yang namanya tercantum dalam Surat Tugas Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2012, sejumlah 85 orang dengan 69 kuesioner yang kembali dan diolah dengan menggunakan metode regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa Kompetensi, independensi, kemahiran professional, dan tindakan supervisi secara simultan berpengaruh terhadap kualitas audit. Tetapi hanya Independensi, kemahiran professional, dan tindakan supervisi yang berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Selain itu, Kualitas Audit berpengaruh signifikan terhadap fraud detection, sehingga dengan meningkatkan kualitas audit diharapkan pemeriksa dapat meningkatkan pula fraud detection pada Laporan Keuangan Kementerian dan lembaga.
Kata Kunci : Kualitas Audit, Fraud Detection, dan Laporan Keuangan Kementerian dan Lembaga.
 
ABSTRACT
This study aimed to determine the effect of competence, independence, professional skills, and supervisory on audit quality Ministries Financial Statements. In addition, this study also want to determine the effect of the audit quality to fraud detection the Ministries Financial Statements. The research carried out is audit quality at investigation process stage BPK RI, the factors used in this study that affect audit quality is the competence, independence, professionalism, and supervisory, as well as the effect of audit quality to fraud detection Ministries Financial Statement. The research data used is primary data obtained using a questionnaire which has been distributed to the auditor AKN V BPK RI whose named in the Letter of Assignment of Financial Statements for Fiscal Year 2012 a number of 85 people with 69 questionnaires returned and processed using multiple regression method. Based on the results of research, it is known that the competence, independence, professional skills, and supervisory simultaneously influence the audit quality. But only Independence, professional skills, and supervisory have significant influence to audit quality. Additionally, audit Quality significant influence to fraud detection, so that the examiner is expected to improve audit quality can improve fraud detection on ministries Financial Statements.
Keywords: Audit Quality, Fraud Detection, and Ministry Financial Statement.

×
Penulis Utama : Hernani Maryulianti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S4311027
Tahun : 2015
Judul : Determinasi Kualitas Audit dan Pengaruhnya terhadap Fraud Detection pada Laporan Keuangan Kementerian dan Lembaga (Studi atas Perspektif Pemeriksa di BPK-RI Pusat)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2015
Program Studi : S-2 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prodi. Akuntansi-S4311027-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Bambang Sutopo,M.Com.,Ak.
2. Dr. Payamta,M.Si.,CPA,Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.