Penulis Utama : Aulia Adinda Bella Zhiqita
NIM / NIP : F3312029
×

ABSTRAK
Bank merupakan salah satu unsur pembangunan ekonomi serta lembaga yang berpartisipasi dalam kelancaran kegiatan ekonomi dan bidang moneter. Di Indonesia terdapat berbagai jenis bank salah satunya adalah Bank Perkreditan Rakyat (BPR). BPR berperan penting dalam membantu masyarakat yang memerlukan modal terutama lapisan masyarakat bawah atau masyarakat desa. PD. BPR Bank Daerah Karanganyar adalah Bank Perkreditan Rakyat yang telah lama berdiri di Kabupaten Karanganyar untuk membantu permodalan lapisan masyarakat kalangan bawah. Seperti halnya pada bank konvensional, BPR juga memerlukan prosedur pelayanan tabungan dalam menyimpan dana masyarakat yang ingin menabung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem pelayanan jemput bola yang digunakan serta kelebihan dan kelemahan sistem pelayanan jemput bola PD. BPR. Bank Daerah Karanganyar.Atas dasar penelitian yang telah dilakukan, PD. BPR Bank Daerah Karanganyar sudah melakukan proses pelayanan tabungan yang sesuai dengan azas-azas yang tercantum pada Undang-Undang Perbankan serta prosedur yang digunakan juga mudah dipahami oleh masyarakat.
Dilihat dari segi kelemahan ada beberapa kelemahan dalam sistem pelayanan jemput bola ini. Dalam penganalisisan data, bagian Account Officer dituntut untuk lebih meningkatkanketelitian dan keobjektifannya, dan Sumber DayaManusia yang ada pada bagian Account Officer harus lebih ditingkatkan sehingga dapat mempertajam tugas-tugas yangdilakukan dan dapat lebih meningkatkan kinerja dari bagian terkait. Dalam memvalidasi buku tabungan tidak hanya dilakukan oleh bagian Kasirsaja, Account Officer hendaknya juga diikut sertakan dalam memvalidasi buku tabungan. Pada saat dokumentasi, seharusnya slip diberi nomor cetak untuk memudahkan transaksi tabungan sehingga penggunaanya dapat dipertanggungjawabkan.
Kata kunci : Sistem tabungan jemput bola pada bank.
ABSTRACT    
Bank is one element of economic development and institutions participating in smooth operation of economic and monetary affairs. In Indonesia there are many types of banks, one of which is the Rural Banks (BPR). BPR is important to help people that need capital especially the lower classes of society or the villagers. PD. BPR Bank Daerah Karanganyar is a Rural Bank have long standing in Karanganyar regency to help the lower classes of society. As in conventional banks, rural banks also requires procedures savings in deposit funds people who want to save. The purpose of this research is to find a jemput bola systemservices used as well as the advantages and weakness of the jemput bola system services at PD. BPR Bank Daerah Karanganyar.
On the basis of the test which has been done, PD. BPR Bank Daerah Karanganyar have done the service saving in accordance with azas-azas according to the act of banking as well as a procedure employed also easy to understand by the community.Viewed from the perspective of weakness there are several weaknesses in jemput bola system service this in analyzing data, part account officer expected to be more increase objective more greater , and human resource is actually the account officer should be increased so that it can be sharpen duties who carried and will further develop the performance of related parts.In validating book savings is not only done by the cashier just, an account officer should also first will then enclose in validating book savings.At the time documentation, should slip given number print to ease transactions savings so used could be accounted for.
Keywords: Jemput bola system of bank

×
Penulis Utama : Aulia Adinda Bella Zhiqita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3312029
Tahun : 2015
Judul : Evaluasi Sistem Pelayanan Jemput Bola Pada PD. BPR Bank Daerah Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Akuntansi-F3312029-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Putri Nugrahaningsih, SE, M.Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.