Penulis Utama : Ratri Prihananti
NIM / NIP : F1213053
×

ABSTRAK
Sehubungan dengan semakin banyaknya kedai kopi yang bermunculan di Surakarta, hal ini bisa dikatakan sebagai persaingan industri yang cukup berat. Oleh sebab itu, diperlukan upaya agar kedai kopi dapat bertahan. salah satu upaya yang harus dilakukan adalah berusaha membuat strategi pemasaran untuk memberikan kepuasan pada konsumen yang berorientasi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Penelitian ini berisi tentang kualitas layanan, harga, dan suasana diduga memiliki pengaruh terhadap niat perilaku dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Secara khusus penelitian ini ingin menguji apakah kualitas layanan, atmosfer dan harga sebagai komponen penting dalam membentuk niat perilaku di Kedai Kopi Tradisi Surakarta. Metode survei yang dilakukan untuk mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner.
Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 pengunjung yang melakukan pembelian di Kedai Kopi Tradisi Surakarta. Penelitian ini akan diolah menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM).
Hasilnya menunjukkan bahwa atmosfer mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan. Kualitas layanan dan harga juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Penemuan lain menunjukkan juga bahwa kepuasan berpengaruh pada niat untuk berperilaku. Dalam penelitian ini memiliki keterbatasan dan implikasi yang juga dibahas untuk memberikan referensi pada penelitian praktis dan teoritis lebih lanjut.
Kata kunci : atmosfir, kualitas layanan, harga, kepuasan dan niat untuk berperilaku.
ABSTRACT
Along with the growing number of coffe shops that exist in Surakarta, it can be said that competition in the industry is getting heavy. Therefore, an effort is necessary in order that a coffe shop can survive in the industry. One attempt to do is create a marketing strategy-oriented consumers who strive to provide satisfaction on costumers needs and wants. This study contains about quality of service, price, and the atmosphere is thought to have an influence on behavioral intentions with customer satisfaction as a mediating variable. Specifically, this study wants to examine whether atmospheric, service quality and price as important considering in forming the behavioral intentions in Kedai Tradisi Kopi Surakarta. Survey is method conducted to collect the data by questionaire.
The study was conducted by distributing questionnaires to 200 visitors who made a purchase in the Kedai Tradisi Kopi Surakarta. The observation can be analyzed using Structural Equation Model (SEM).
The result show that atmospheric has a significant influence to customer satisfaction, atmospheric also has a significant influence directly to behavioral intentions. Service quality and price also have significant influence to customer satisfaction. Other result show that Kedai Tradisi Kopi costumer satisfaction has a significant influence on behavioural intentions. In this research, both limitations and implication are also discussed in order to give inside toward theoretical, practical dan further research aspects.
Keywords : Atmospheric, service quality, price, costumer satisfaction, and behavioral intentions.

×
Penulis Utama : Ratri Prihananti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1213053
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Atmosfer Toko, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Niat untuk Berperilaku yang Dimediasi Oleh Kepuasan ( Studi Pada Kedai Tradisi Kopi Di Surakarta )
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F1213053-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Wiyono, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.