Penulis Utama : Roni Sumawan S.
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Analisis pengaruh biaya distribusi terhadap nilai penjualan pada CV Sahabat Klaten tahun 2004
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F1201058-2004
Subyek : MANAJEMEN PEMASARAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Masalah dalam penelitian ini adalah : Pertama, apakah ada pengaruh yang signifikasi antara biaya distribusi dengan volume penjualan; Kedua, diantara biaya distribusi (biaya penjualan, biaya pengiriman dan biaya penggudangan) manakah yang paling dominan pengaruhnya terhadap volume penjualan.

Hipotesa pertama dalam penelitian ini menyatakan bahwa diduga ada pengaruh yang signifikasi antara biaya distribusi denga volume penjualan. Hipotesa kedua diduga biaya penjualan mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap peningkatan volume penjualan.

Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara mengamati dan wawancara secara langsung untuk memperoleh data yang diperlukan, data yang dipakai 5 tahun. Metode analisa yang digunakan adalah analisa Regresi Linier Berganda serta Uji “t” dan Uji “F”.

Hasil analisa data secara statistik dengan menggunakan alat analisa regresi linier berganda diperoleh persamaan.

Y = -26.138.3530,9708 + 37,450 x1 + 22,862x2 + 27,391x3. Dari persamaan tersebut dapat dilihat bahwa variabel biaya penjualan (x1) memiliki pengaruh yang dominan dibandingkan dengan variabel biaya pengiriman (x2) dan biaya penggudangan (x3). Uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama ketiga variabel independen yang dipergunakan (biaya penjualan, biaya pengiriman dan biaya penggudangan) memiliki pengaruh yang signifikasi terhadap volume penjualan dengan tingkat signifikasi di bawah 5 %. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara terpisah ketiga variabel yang dipergunakan (biaya penjualan, biaya pengiriman dan biaya penggudangan) memiliki pengaruh yang signifikasi di bawah 5 %.

Sehingga dari analisa di atas dapat disimpulan bahwa biaya distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan, serta biaya penjualan mempunyai pengaruh yang dominan terhadap peningkatan volume penjualan. Kemusian dari hasil analisa tersebut, penulis memberikan saran agar perusahaan lebih memperhatikan bagian penjualan, seperti menambah tenaga penjual, memberi fasilitas, pemberian insentif, meningkatkan promosi sehingga dapat dicapai volume penjualan maksimal.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis