Penulis Utama : Bagus Rizaldi Ravsyanjani
NIM / NIP : F3111012
×

Setiap perusahaan pasti menghasilkan produk yang baik dan berkualitas, disini peran quality control jelas terlihat. Kualitas produksi suatu perusahaan tergantung dari jasa karyawan di bidang ini yaitu quality control. Untuk tujuan ini, mereka memempekerjakan staff quality control dalam organisasi tersebut. Peran quality control adalah meneliti produk dan proses produksi perusahaan untuk memperoleh standar kualitas yang diperlukan. Tugas quality control mencakup monitoring, menguji dan memeriksa semua proses produksi yang terlibat dalam produksi suatu produk. Quality control memastikan standar kualitas dipenuhi oleh setiap komponen dari produk atau layanan yang disediakan oleh perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis quality control produk rotan dan menganalisa perbedaan standar quality control tujuan ekspor Chile dan negara lainnya. Penelitian ini dilakukan menggunakan tipe diskriptif kualitatif, yaitu tekhnik untuk menggambarkan suatu objek penelitian secara sistematis dan faktual. Jenis data yang dipakai adalah data primer dan sekunder, dimana data primer diperoleh melalui observasi langsung di lapangan (magang). Data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan dan teori lain yang mendukung penelitian ini.
Pada PT Tunas Jaya manajemen mutu atas rotan yang digunakan sebagai bahan baku sangatlah baik . Permasalahan ekspor produk rotan yang terjadi pada PT Tunas Jaya adalah ispeksi yang dilakukan oleh pihak buyer tidak selalu berjalan lancar, sering terjadi reisnpek karena kualitas produk tidak memenuhi standar kualitas buyer. Dari hasil analisis di PT Tunas Jaya disampaikan pula saran untuk mengkaji solusi dari permasalahan yang ada. Hal ini juga untuk meningkatkan kualitas produk rotan dan keinginan buyer akan produk rotan.
Kata kunci : rotan, quality control produk rotan, ekspor rotan ke Chile.

 

×
Penulis Utama : Bagus Rizaldi Ravsyanjani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3111012
Tahun : 2016
Judul : Quality control produk rotan tujuan ekspor chile pada pt tunas jaya
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Manajemen perdagangan-F.3111012-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ana Sohibul Mansur Al-Ahmad, SE, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.