Penulis Utama : Andhika Wicaksana Putra
NIM / NIP : F0308103
×

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh corporate governance terhadap nilai perusahaan dan menguji apakah intellectual capital disclosure mengintervening hubungan corporate governance terhadap nilai perusahaan.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 40 perusahaan. Penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan metode dokumentasi dan content analysis. Pengujian data dilakukan dengan regresi berganda setelah melakukan uji asumsi klasik, berupa uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi yang dilakukan sebelum pengujian hipotesis.
Hasil dari penelitian ini adalah corporate governance tidak berhubungan terhadap nilai perusahaan dan intellctual capital disclosure terbukti tidak mengintervening hubungan corporate governance dengan nilai perusahaan.
Kata kunci: corporate governance, nilai perusahaan, intellectual capital disclosure, purposive sampling, content analysis.

 

×
Penulis Utama : Andhika Wicaksana Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0308103
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh corporate governance terhadap nilai perusahaan dengan intellectual capital disclosure sebagai variabel intervening
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F.0308103-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.