Penulis Utama : Ines Age Santika
NIM / NIP : E0012201
×

Penelitian ini mendeskripsikan dan mengkaji permasalahan, pertama apakah penggunaan keterangan ahli dalam pemeriksaan perkara pembunuhan pada putusan Pengadilan Negeri Cianjur Nomor : 144/Pid.B/2014/PN.Cjr sesuai dengan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). Kedua, apakah relevansi penggunaan keterangan ahli terhadap putusan lepas yang dijatuhkan hakim Pengadilan Negeri Cianjur Nomor :  144/Pid.B/2014/PN.Cjr.

            Penelitian ini adalah penelitian hukum normative bersifat preskriptif. Jenis dengan pendekatan kasus. Teknik pengumpulan bahan hukum yang dipakai dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan (library research). Penulis menggunakan metode logika deduktif dalam penelitian ini dengan teknik analisis bahan hukum secara kualitatif.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan keteranga ahli dalam pemeriksaan perkara pembunuhan pada putusan Pengadilan Negeri Cianjur Nomor : 144/Pid.B/2014/PN.Cjr telah sesuai dengan ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), kemudian antara keterangan ahli yang dihadirkan dalam pemeriksaan perkara pembunuhan dengan putusan lepas dari segala tuntutan hukum yang dijatuhkan oleh Hakim Pengadilan Negeri Cianjur Nomor : 144/Pid.B/2014/PN.Cjr tersebut sangat relevan, sehingga keterangan ahli yang digunakan mempunyai relevasi terhadap putusan lepas dari segala tuntutan hukum yang dijatuhkan oleh hakim.

Kata Kunci : Keterangan Ahli, Relevansi, Tindak Pidana Pembunuhan

×
Penulis Utama : Ines Age Santika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0012201
Tahun : 2016
Judul : Penggunaan Keterangan Ahli Dalam Pemeriksaan Perkara Pembunuhan Dan Relevansinya Dengan Putusan Lepas Yang Dijatuhkan Oleh Hakim (Studi Putusan Pengadilan Negeri Cianjur Nomor : 144/Pid.B/2014/Pn.Cjr)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Hukum - 2016
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Hukum-E.0012201-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Bambang Santosa, S.H., M.Hum.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.