Penulis Utama : Oentari Dewi Andriyani
NIM / NIP : E0012292
×

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui kesesuaian hak terdakwa dan korban anak dalam proses persidangan perkara pencabulan dengan Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. selain itu juga Untuk mengetahui dasar pertimbangan hakim memutuskan pidana penjara dan denda subsider latihan kerja.

Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif atau doktrinal dengan pendekatan kasus. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik yang dipakai dalam pengumpulan bahan hukum dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan atau studi dokumen. Penelitian ini menggunakan teknik analisis metode deskriptif kualitatif, yaitu menggambarkan permasalahan dengan teori yang diperoleh dari lapangan dan merangkainya dengan menggunakan rangkaian kata atau kalimat terhadap data.

Berdasarkan penelitian ini diperoleh hasil bahwa pemenuhan Hak Terdakwa Dan Korban Anak Dalam Proses Persidangan Perkara Pencabulan dalam putusan nomor  : 1/Pid.Sus-Anak/2015/PN.Dpk telah sesuai dengan Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan Undang-Undang No.11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Dasar Pertimbangan Hakim Dalam Memutuskan Pidana Penjara Dan Denda Subsider Latihan Kerja didasarkan pada alat bukti, yaitu keterangan saksi, korban, dan terdakwa, selain itu terdapat pertimbangan memberatkan dan pertimbangan yang meringankan. Untuk pemberlakuan pidana berupa latihan kerja sebagai pengganti pidana denda telah sesuai dengan ketentuan Pasal 71 ayat (3) Undang-Undang No.11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Kata Kunci: Pemenuhan, Proses Persidangan, Pencabulan 

×
Penulis Utama : Oentari Dewi Andriyani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0012292
Tahun : 2016
Judul : Kajian Pemenuhan Hak Terdakwa Dan Korban Anak Dalam Proses Persidangan Perkara Pencabulan Serta Implikasi Yuridis Putusan Pidana Penjara Dan Denda (Studi Putusan Nomor 1/Pid.Sus-Anak/2015/Pn.Dpk)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Hukum - 2016
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Hukum-E.0012292-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing :
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.