Penulis Utama : Samsudin
NIM / NIP : K5611073
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Perbedaan pengaruh metode bagian progresif dan repetitif terhadap ketepatan passing bawah sepakbola, (2)Pengaruh yang lebih baik antara metode bagian progresif dan repetitif terhadap ketepatan passing bawah sepakbola.
Metode penelitian yang digunakaan adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putra ekstrakurikuler SMA N 1 Jumapolo yang berjumlah 34 siswa, sampel yang digunakan daam penelitian ini sebanyak 30 orang, teknik sampling yang digunakaan adalah random sampling yang selanjutnya dibagi menjadi dua kelompok dengan cara ordinal pairing. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan pengukuran. Teknik analisis data yang digunakann dalam penelitian dalam penelitian ini adalah uji reliabilitas, uji normaitas dn uji homogenitas.
Setelah melakukan penelitian, diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Terdapat perbedaan pengaruh antara metode bagian progresif dan metode bagian repetitif terhadap kemampuan passing  bawah sepakbola pada siswa putra ekstrakurikuler SMA N 1 Jumapolo tahun pelajaran 2015/2016,thitung =7.483 > ttabel = 2.145. (2) Pendekatan pembelajaran repetitif lebih baik pengaruhnya terhadap kemampuan passing bawah sepakbola pada siswa putra ekstrakurikuler SMA N 1 Jumapolo tahun peljaran 2015/2016, dengan peningkatan metode bagian repetitif = 21,622% > metode bagian progresif = 11,931%.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut; (1) Terdapat perbadaan pengaruh yang signifikan antara metode bagian progresif dan metode repetitif terhadap peningkatan ketepatan passing bawah pada siswa putra exstrakurikuler SMA N 1 Jumapolo tahun pelajaran 2015/2016. (2) Metode bagian repetitif lebih baik pengaruhnya lebih baik pengaruhnya dari pada metode bagian progresif terhadap peningkatan ketepatan passing bawah pada siswa putra extrakurikuler SMA N 1 Jumapolo tahun peajaran 2015/2016.

Kata kunci: kemampuan passing bawah, metode pembelajaran progresif, metode pembelajaran repetitif.

×
Penulis Utama : Samsudin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5611073
Tahun : 2016
Judul : Perbedaan Pengaruh Metode Bagian Progresif Dan Metode Bagian Repetitif Terhadap Kemampuan Passing Bawah Sepakbola Pada Siswa Putra Extrakurikuler Sma Negeri 1 Jumapolo Tahun Pelajaran 2015/2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.KIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Kolasi :
Sumber : UNS-F.KIP Jur. Pendidikan Kepelatihan Olahraga-K.5611073-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. H. Agustiyanto, M.Pd.
2. Rumi Iqbal Doewes, S.Pd,M.Or
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.