Penulis Utama : Yulia Rana Irawan
NIM / NIP : D1213078
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi public relation sekolah Pra TK – TK (TPA,KB & TK) Lazuardi Kamila Surakarta dalam membangun citra sebagai Global Islamic School.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Lazuardi Kamila Surakarta. Teknik Sampling yang digunakan adalah Purposive sampling. Sample dalam penelitian ini adalah para informan yang didasarkan pada pertimbangan utama yaitu dari sisi internal kepala sekolah, public relation, staff pengajar dan sisi ekternal orang tua didik. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan model analisis interaktif yaitu reduksi data, kajian data dan verifikasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : menekankan pada : (1) Fact Finding Pada tahapan ini digunakan oleh Lazuardi Kamila Surakarta untuk mengetahui masalah - masalah apa yang berkembang di masyarakat saat ini mengenai pentingnya sosialisasi level pendidikan Pra TK – TK, Lebih memperkenalkan Global Islamic School pada masyarakat luas, Kendala sumber daya manusia (SDM) mendapatkan SDM yang memiliki pengetahuan yang luas dan Terpaan isu yang berkembang negatif setiap penerimaan siswa baru (PSB). Lazuardi Kamila mendapatkan informasi fakta - fakta yang ada dimasyarkat menggunakan teknik kontak personal dari pihak - pihak yang akan bekerja sama dengan Lazuardi Kamila Surakarta. (2) Planning Perencanaan program dan media yang akan digunakan melibatkan pihak internal Lazuardi Kamila Surakarta yaitu pimpinan sekolah. Perencanaan program dan media dilakukan saat rapat dengan Yayasan. (3) Communicating Lazuardi Kamila Surakarta menjalankan tiga program yang digunakan untuk memperkenalkan makna Global Islamic School lebih luas lagi yaitu Kontekstual Learning, Sosialisasi Parenting club dengan parenting day dan quality time, Event pesta lazkam budaya. (4) Evaluating melakukan evaluasi pada program - program strategi public relation yang telah dilaksanakan dengan cara melakukan Rapat Yayasan, Home Visit dan Pentas Evaluasi.
Kata Kunci : Strategi Public Relation, Public Relation, Membangun Citra, Citra Perusahaan

 

×
Penulis Utama : Yulia Rana Irawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1213078
Tahun : 2016
Judul : Strategi public relation dalam membangun citra (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Strategi Public Relation Sekolah Pra TK - TK (TPA,KB & TK) Lazuardi Kamila Surakarta dalam Membangun Citra sebagai Global Islamic School)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D.1213078-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tanti Hermawati, S.Sos., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.