" /> Pengaruh komitmen organisasional, komitmen profesional dan self efficacy terhadap kepuasaan kerja akuntan pendidikan ( studi empiris pada perguruan tinggi di Surakarta)
Penulis Utama : Dian Ardhi Susanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Pengaruh komitmen organisasional, komitmen profesional dan self efficacy terhadap kepuasaan kerja akuntan pendidikan ( studi empiris pada perguruan tinggi di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F-2004
Subyek : AKUNTANSI-STUDI DAN PENGAJARAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh komitmen orgasional, komitmen profesional dan self efficacy terhadap kepuasan kerja akuntan pendidik.

Responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini adalah akuntan pendidik di wilayah Surakarta. Kuesioner didistribusikan kepada 65 akuntan pendidik, kuesioner yang kembali kepada peneliti sebanyak 47 kuesioner. Kuesioner yang dapat diolah sebanyak 46 kuesioner. Metode yang digunakan untuk menguji validitas dan reliabilitas data adalah korelasi product moment dan Cronbach alpha. Untuk menguji hipotesis yang diajukan digunakan analisis regresi berganda.

Hasil pengujian validitas dan reliabilitas data menunjukkan data yang digunakan valid dan reliabel. Hasil uji asumsi klasik normalitas menunjukkan variabel komitmen organisasional, komitmen profesional dan self efficacy menunjukkan bahwa semua variabel berdistribusi normal. Untuk semua variabel terbebas dari multikolinearitas, heterokedastisitas dan autokorelasi.

Hasil uji t menunjukkan p-value untuk variabel komitmen organisasional sebesar 0,014 (p<0,05), variabel komitmen profesional sebesar 0,001 (p<0,05) dan variabel self efficacy 0,008 (p<0,05). Hal ini berarti variabel komitmen organisasional, komitmen profesional dan self efficacy berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan kerja. Hasil uji F menunjukkan p-value sebesar 0,000 (p<0,05). Hal ini berarti bahwa secara serempak variabel komitmen organisasional, komitmen profesional dan self efficacy berpengaruh terhadap kepuasan kerja.

Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil pengujian adalah komitmen organisasional, komitmen profesional dan self efficacy berpengaruh terhadap kepuasan kerja akuntan pendidik secara parsial maupun individual.

Kata kunci : komitmen organisasional, komitmen profesional, self efficacy dan

kepuasan kerja.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis