Penulis Utama : Muhammad Fariz Rizky
NIM / NIP : F3111044
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) macam-macam jenis bahan baku yang digunakan PT Tunas Jaya dalam proses pemilihan bahan baku; (2) tahap-tahap proses pemilihan bahan baku di PT Tunas Jaya; dan (3) kendala-kendala yang dihadapai PT Tunas Jaya dalam proses pemilihan bahan baku dan cara mengatasinya.

Penelitian ini dilakukan secara langsung atau studi kasus terhadap objek yang diteliti dan dianalisa secara mendalam.Penelitian ini dilaksanakan di PT Tunas Jaya Sukoharjo pada bulan Maret-April 201.Metode pengumpulan data meliputi wawancara, studi pustaka dan observasi.

Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) PT Tunas Jaya memilih Fitrit Rattan dan Water Hycint sebagai bahan baku agar dapat bersaing dalam dunia ekspor. (2) PT Tunas Jaya mengunakan bahan baku dan proses yang sesuai dengan prosedur. Analisis kesesuaian produk digunakan untuk meninjau proses dari desain hingga produk siap jual. (3) Kendala yang dihadapi PT Tunas Jaya antara lain kelangkaan bahan baku, surveyor berbelit-belit dalam melakukan verifikasi, pemeriksaan secara teknis yang berlebihan menimbulkan biaya tinggi, dan sucofindo menyulitkan eksportir dengan kebijakan yang tidak menguntungkan atau mempermudah eksportir.

Kata kunci: bahan baku, proses poduksi, standar ekspor PT Tunas Jaya

×
Penulis Utama : Muhammad Fariz Rizky
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3111044
Tahun : 2016
Judul : Mekanisme Pemilihan Bahan Bakuuntuk Standar Ekspor Studi Kasus pada PT. Tunas Jaya Unit Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi - 2016
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Perdagangan-F.3111044-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Kresno Sarosa Pribadi, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.