Penulis Utama : Abwatie Al Khakim
NIM / NIP : K5112001
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media wayang gambar terhadap perkembangan kemampuan bercerita anak tunagrahita kelas VII di SLB C Setya Darma Surakarta.
Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII di SLB C Setya Darma Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain One Group Pretest- Posttest Design. Pengumpulan data dilaksanakan dengan teknik tes lisan untuk data kemampuan bercerita siswa. Analisis data eksperimen menggunakan teknik statistic kuantitatif non parametric yaitu Analisis Test Ranking Bertanda Wilcoxon (Wilcoxon Sign Rank Test) yang diberi simbol Z. Uji Wilcoxon digunakan untuk menguji 2 variabel sebelum dan sesudah diberikan perlakuan dengan taraf signifikasi 0,05.
Hasil penelitian adalah bahwa penggunaan media wayang gambar secara signifikan berpengaruh terhadap perkembangan kemampuan bercerita anak tunagrahita kelas VII di SLB C Setya Darma Surakarta tahun 2015/2016.
Kata kunci : media wayang gambar, kemampuan bercerita anak tunagrahita.

×
Penulis Utama : Abwatie Al Khakim
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5112001
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Penggunaan Media Wayang Gambar terhadap Perkembangan Kemampuan Bercerita Anak Tunagrahita Kelas Vii di SLB C Setya Darma Surakarta Tahun 2015/2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Khusus/Luar Biasa
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Luar Biasa-K5112001-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Sunardi, M.Sc
2. Dewi Sri Rejeki, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.