Penulis Utama : Agus Transivo Risdiyanto
NIM / NIP : D1113001
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang Efektivitas Program Revitalisasi Pasar Kliwon Di Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta yang didasarkan pada 4 kriteria keberhasilan program yang dikemukakan oleh Nakamura dan Smallwood yaitu efisiensi, kepuasan kelompok sasaran, daya tanggap klien, dan sistem pemeliharaan.
Model penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara, observasi, dan mengkaji dokumen. Teknik pengambilan data dilakukan dengan purposif. Validasi data yang digunakan adalah triangulasi sumber dan data, serta analisis data dengan menggunakan metode analisis interaktif dimana komponen reduksi data dan penyajian data dilakukan secara bersamaan selanjutnya komponen tersebut akan berinteraksi untuk ditarik sebuah kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas Program Revitalisasi Pasar Kliwon : 1) Efisiensi, Program Revitalisasi Pasar Kliwon belum cukup efisien karena dalam hal efisiensi biaya menghabiskan anggaran yang besar dan waktu pelaksanaannya terbilang cukup lama. 2) Kepuasan kelompok sasaran, Program Revitalisasi Pasar Kliwon juga belum bisa dikatan efektif karena keinginan anggota belum terpenuhi dengan baik dan dalam hal jaminan program tidak ada. 3) Daya tanggap klien, Program Revitalisasi Pasar Kliwon juga belum bisa dikatan efektif karena pedagang merasa dikecewakan atas apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataannya. 4) Sistem pemeliharaan, Program Revitalisasi Pasar Kliwon sudah terpenuhi karena system pemeliharaan yang ada dipasar kliwon masih berjalan dengan baik sampai sekarang. Berdasarkan analisa tersebut dapat disimpulkan bahwa Program Revitalisasi Pasar Kliwon belum cukup efektif.
Kata Kunci : Efektivitas, Revitalisasi Pasar

×
Penulis Utama : Agus Transivo Risdiyanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1113001
Tahun : 2016
Judul : Efektivitas Program Revitalisasi Pasar Kliwon di Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Program Studi : S-1 Administrasi Negara Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Jur. Ilmu Administrasi Negara-D1113001-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Suharsono, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.