Penulis Utama : Ambar Diyah Iswanti
NIM / NIP : F0211014
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh pengumuman Corporate Governance Perception Index (CGPI) direaksi pasar dengan adanya abnormal return yang signifikan disekitar tanggal pengumuman serta apakah terdapat perbedaan antara cumulative abnormal return sebelum dan sesudah pengumuman CGPI 2010-2013 baik pada perusahaan dengan kategori Sangat Terpercaya, Terpercaya, dan Cukup Terpercaya.
Teknik purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel penelitian sehingga diperoleh sampel sebanyak 62 perusahaan dari 146 perusahaan. Metode pengujian hipotesis yang digunakan adalah one sample t-test and paired sample t-test untuk menguji adanya reaksi pasar terhadap pengumuman pemeringkatan CGPI dan paired sample t-test untuk menguji perbedaan reaksi pasar sebelum dan sesudah pengumuman pemeringkatan CGPI.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Governance Perception Index (CGPI) hanya berpengaruh terhadap perusahaan dengan kategori sangat terpercaya dan terpercaya saja, dan tidak berpengaruh terhadap perusahaan dengan kategori cukup terpercaya, serta tidak terdapat perbedaan reaksi pasar sebelum dan sesudah pengumuman pemeringkatan pada keseluruhan hipotesis.
Kata kunci: corporate governance perception index (CGPI), abnormal return, reaksi pasar.

×
Penulis Utama : Ambar Diyah Iswanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0211014
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Corporate Governance Perception Index pada Reaksi Pasar Sebelum dan Sesudah Pengumuman Pemeringkatan (Studi Kasus : Perusahaan Peserta Pemeringkatan CGPI Tahun 2010-2013)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Jur. Manajemen-F0211014-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muh Juan Suam Toro, S.E., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.