Penulis Utama : Andi Hardinata
NIM / NIP : D1213007
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesenjangan antara penggunaan dan kepuasaan pengakses website sambernyawa.com. Dari hasil penelitian ini dapat tergambar kesenjangan antara variabel di atas.
Penulisan karya ilmiah ini diselesaikan dalam jangka waktu sekitar 5 bulan yakni dimulai sejak bulan September 2015 sampai Januari 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan Uses and Gratification pendekatan Palmgreen dengan melakukan survey dengan kuisoner yang disebar di kalangan suporter Pasoepati di kota Solo. Jumlah Pasoepati yang tersebar di kota Solo bisa diketahui dengan mencari data lewat DPP Pasoepati sebagai lembaga pusat kelompok supporter ini. Dari situ, penulis mendapat informasi bahwaq\ Pasoepati di kota Solo berjumlah 9817 yang tersebar dalam 5 korwil, yakni korwil Banjarsari, Jebres, Serengan, Pasar Kliwon dan Laweyan. Setelah kuisoner itu sudah terisi, maka terkumpulah data di mana data itu digunakan penulis untuk diolah menjadi hasil dari penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 14 item kebutuhan yang ditawarkan kepada responden, seluruhnya hampir mampu dipenuhi oleh website sambernyawa.com yaitu diantaranya 2 item kebutuhan dalam kategori sedang yang terdapat didalam klasifikasi prosentase kesenjangan kepuasan antara 21 - 30% dan 8 item kebutuhan dalam kategori sedang dengan tingkat kesenjangan sebesar 11-20% dan hanya 4 item kebutuhan yang berada didalam kategori rendah dengan tingkat kesenjangan 21 – 30 %.
Kata kunci : Internet, Sambernyawa.com, Uses And Gratification, Palmgreen

×
Penulis Utama : Andi Hardinata
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1213007
Tahun : 2016
Judul : Studi Tingkat kepuasan di Kalangan Kelompok Suporter Pasoepati dalam Menggunakan Website Sambernyawa.com di Kota Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D1213007-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Haryanto, M.Lib
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.