Penulis Utama : Edo Aditya Putra
NIM / NIP : F0312043
×

ABSTRAK

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan keluargaterhadap nilai perusahaan di Indonesia.Kepemilikan keluarga diukur denganskala dummy. Dan kinerja keuangan perusahaan diukur dengan menggunakan nilai Tobin’s Q. Penelitian ini juga menggunakan beberapa variabel kontrol, seperti size, leverage, kepemilikan asing, dan profitability.

Populasi yang digunakan sebagai sampledalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) serta yang mempublikasikan laporan tahunan pada tahun 2012-2014. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling.Berdasarkan kriteria sampel yang telah ditetapkan, penelitian ini memperoleh sampel akhir sebanyak 195 perusahaan.Pengujian data dilakukan dengan uji asumsi klasik sebagai syarat uji regresi berganda.Pengujian dilakukan dengan bantuan software komputer untuk statistik SPSS versi 21.0.

Berdasarkan hasil penelitian terhadap 195 perusahaan, hasil pengujian regresi  menunjukkan bahwa kepeimlikan keluarga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Kata Kunci :kepemilikan keluarga, kinerja keuangan.<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Times New Roman"; mso-ansi-language:#0400; mso-fareast-language:#0400; mso-bidi-language:#0400;} </style>

×
Penulis Utama : Edo Aditya Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0312043
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Kepemilikan Keluarga Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Go Publik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2016
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Jur. Akuntansi-F0312043-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Rahmawati, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.