Penulis Utama : Ilham Ardhiyanto Prakoso
NIM / NIP : F3413058
×

ABSTRAK

Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah mengetahui (i) pemungutan Pajak Parkir dan Retribusi Parkir, (ii) realisasi dan pertumbuhan, (iii) upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Surakarta dalam meningkatkan penerimaan Pajak Parkir dan Retribusi Parkir.
Studi kasus ini menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan metode deskriptif. Metode wawancara dilakukan dengan wajib pajak dan wajib retribusi di Kota Surakarta serta pegawai DPPKA dan UPTD Perparkiran Kota Surakarta.
Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemungutan Pajak Parkir dan Retribusi Parkir sudah efektif, karena realisasinya selalui memenuhi target yang telah ditetapkan. Pertumbuhan Pajak Parkir dan Retribusi Parkir selalu mengalami penurunan pada tahun 2015. Hal tersebut dikarenakan masih kurangnya lahan parkir yang ada di Kota Surakarta.
Penulis menyarankan agar dalam tahun mendatang Pemerintah Kota Surakarta dapat meningkatkan penerimaan Pajak Parkir dan Retribusi Parkir lebih optimal, antara lain: harus lebih meningkatkatkan pengawasan di lapangan serta menambah sarana dan prasarana untuk meningkatkan hasil kerja yang maksimal.
Kata Kuci : Pajak Parkir, Retribusi Parkir, Realisasi

×
Penulis Utama : Ilham Ardhiyanto Prakoso
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3413058
Tahun : 2016
Judul : Pajak Parkir Dan Retribusi Parkir Di Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.EB - 2016
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F.EB Jur. Perpajakan-F3413058-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arum Kusumaningdyah Adiati, S.E., M.M., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.