Penulis Utama : Rizki Harto Catur Putro
NIM / NIP : F0208187
×

ABSTRAK

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

NIM. F0208187

            Penelitian ini termasuk kedalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji : 1) perbedaan signifikan hasil prediksi kebangkrutan perusahaan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia berdasarkan model Zscore Altman, Springate, dan Zmijewski, 2) Model prediksi yang paling akurat untuk memprediksi terjadinya kebangkrutan perusahaan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang Go Public di Bursa Efek Indonesia, diambil dengan metode pemilihan sampel dimana informasinya diperoleh dengan menggunakan kriteria tertentu. Kriteria sampel dalam penelitian ini di antaranya, perusahaan property dan real estate yang terdaftar di BEI pada tahun 2010-2014 dan merupakan perusahaan yang memiliki data yang lengkap. Penelitian ini mengambil jumlah sampel sebanyak 38 perusahaan dengan menggunakan kriteria yang disesuaikan dengan tujuan penelitian.

            Penelitian ini menggunaka model Zscore Altman, Springate, dan Zmijewski. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) terdapat perbedaan yang signifikan antara Model Zscore Altman, Model Springate dan Model Zmijewski; 2) Model Zmijewski merupakan model yang paling sesuai untuk digunakan dalam memprediksi kebangkrutan sektor Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

            Studi ini memiliki beberapa keterbatasan yang meliputi jumlah sampel, kelengkapan data perusahaan property dan real estate yang terdaftar di BEI. Sehingaa dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.

Kata kunci: Kebangkrutan, Zscore Altman, Springate, Zmijewski.

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style>

×
Penulis Utama : Rizki Harto Catur Putro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0208187
Tahun : 2016
Judul : Analisis Perbandingan Potensi Kebangkrutan Perusahaan Properti Yanggo Public di Bursa Efek Indonesia (Bei) Berdasarkan Modelz - Score Altman, Springate, dan Zmijewski pada Tahun 2010-2014
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Jur. Manajemen-F0208187-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Reza Rahardian, S.E, M.Si
2. Deny Dwi Hartomo, S.E, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.