Penulis Utama : Dewi Triyuliyani
NIM / NIP : R0313008
×

Latar Belakang : Kejadian kasus presentasi bokong sekitar 2,7 %tetapi mempunyai angka morbiditas dan mortalitas janin yang tinggi. Di RSUDKaranganyar angka kejadiannya sebesar2,84 %. Tujuan dari penelitian untuk mempelajari dan memahami asuhan kebidanan pada Ny. S G2P1A0dengan presentasi bokong murni di RSUD Karanganyar secara komprehensif.
Metode : Observasional deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Subjekpenelitian ibu bersalin dengan presentasi bokong di RSUD Karanganyar. Cara pengambilan data melalui wawancara, observasi langsung dan studi dokumen rekam medik. Analisis data dilakukan secara deskriptif berdasarkan 7 langkah Varney dan metode SOAP.
Hasil : Ny. S G2P1A0datang dengan tanda-tanda persalinan. Berdasarkanpemeriksaan Ny S inpartu kala I fase aktif dengan presentasi bokong murni. Dilakukan kolaborasi dokter Sp.OG untuk pemantauan kemajuan persalinan dan pertolongan persalinan serta kolaborasi dokter Sp.A untuk tindakan resusitasi pada janin. Pertolongan persalinan dengan metode bracht. 
Kesimpulan : 
Ibu dan bayi dalam keadaan sehat, tidak terdapat kesenjangan antara teori dan praktik.

×
Penulis Utama : Dewi Triyuliyani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0313008
Tahun : 2016
Judul : Asuhan Kebidanan Ibu Bersalin pada Ny.S G2P1A0 Umur 39 Tahun Usia Kehamilan 37+3 Minggu dengan Presentasi Bokong Murni di Rsud Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2016
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Kedokteran Prog. Diploma DIV Kebidanan - R0313008 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agus Eka Nurma Yuneta, S.ST., M.Kes
2. Endang Listyaningsih S dr.,M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.