Penulis Utama : Deni Rismawan
NIM / NIP : E0012100
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran serta masyarakat dalam pembentukan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Reklame dan untuk mengetahui hambatan peran serta masyarakat dalam pembentukan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Reklame.
Penelitian ini menggunakan penelitian hukum yang bersifat empiris. Pengumpulan data dilakukan dengan studi lapangan dan studi kepustakaan guna mendapatkan data primer dan sekunder dengan metode analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian ini adalah peran serta masyarakat dalam pembentukan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Reklame secara prosedural sudah sesuai dengan Pasal 96 ayat (2) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan. Namun secara substansial peran serta masyarakat belum berjalan secara optimal.
Hambatan peran serta masyarakat dalam proses pembentukan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Reklame adalah pertama kurangnya kesadaran masyarakat, kedua kurang adanya sosialisasi dan ketiga terbatasnya alokasi waktu masyarakat dalam berperan aktif.

×
Penulis Utama : Deni Rismawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0012100
Tahun : 2016
Judul : Peran Serta Masyarakat dalam Pembentukan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Reklame yang Partisipatif
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Hukum - 2016
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Hukum Jur. Ilmu Hukum-E0012100-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Maria Madalina, S.H.,M.Hum.
2. Achmad, S.H.,M.H.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.