Penulis Utama : Roby Pradia Kusuma Putra
NIM / NIP : F3413063
×

      Penilitan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan prosedur penerbitan Certificate of Origin (COO) berbasis e-SKA yang sudah diterapkan Disperindag Kota Surakarta periode 2012-2015, prosedur pengisian dan penerbitanCOO, kekuatan dan kelemahan sistem e-SKA dan kendala saat penerbitan COO.

            Metode yang digunakan dalam peneletian ini adalah kualitatif deskriptif. Data diperoleh dari beberapa metode yaitu observasi, studi pustaka dan wawancara dengan narasumber terkait.

            Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa sistem e-SKA dapat berjalan dengan baik. Dibuktikan dari jumlah data penerbitan SKA yang diterbitkan dan jumlah data eksportir yang terdaftar selama periode 2012-2015 yang setiap tahun mengalami peningkatan.

            Kesimpulan dari penelitian ini adalah prosedur sistemberbasis e-SKA yang sudah diterapkan oleh Disperindag Kota Surakarta dapat diterima baik oleh para eksportir dan memberikan kemudahan bagi eksportir.

×
Penulis Utama : Roby Pradia Kusuma Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3413063
Tahun : 2016
Judul : Prosedur Penerbitan Dokumen Certificate Of Origin (Coo) pada Ekspor Periode 2012-2015 (Studi Kasus Pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. Diploma III Perpajakan - F3413063 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Putri Permatasari Husa, S.E., M.Buss
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.