Penulis Utama : Dewi Indah Setiawati
NIM / NIP : F3413021
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perbedaan penerimaan pajak air tanah tahun 2013-2015 di Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Karanganyar.
Metode penelitian yang digunakan yaitu mengumpulkan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari perbandingan antara teori dan wawancara dengan pegawai DPPKAD Boyolali dan DPPKAD Karanganyar, sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen DPPKAD Boyolali serta dokumen DPPKAD Karanganyar dan dari buku-buku.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah tingkat efektivitas pajak air tanah Kabupaten Karanganyar lebih tinggi dibandingkan Kabupaten Boyolali, dan faktor yang mempengaruhi adalah faktor jumlah wajib pajak, kesadaran wajib pajak, ketentuan-ketentuan yang mengatur, dan keadaan geografis dan jenis industri.
Penulis memberikan saran kepada DPPKAD Boyolali untuk melakukan pendataan ulang guna menambah jumlah wajib pajak, dan untuk DPPKAD Karanganyar disarankan lebih menggali potensi pajak air tanah. Saran untuk kedua wilayah, diharapkan lebih sering melakukan sosialisasi serta menambah jumlah petugas agar pelaksanaan pemungutan pajak air tanah berjalan dengan optimal.


Kata kunci: Efektivitas, Pajak Air Tanah.

×
Penulis Utama : Dewi Indah Setiawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3413021
Tahun : 2016
Judul : Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perbedaan Penerimaan Pajak Air Tanah Di Kabupaten Boyolali Dan Kabupaten Karanganyar Tahun 2013-2015.
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. Diploma III Perpajakan - F3413021 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arum Kusumaningdyah Adiati, SE., MM., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.