Penulis Utama : Diana Riska Febriyanti
NIM / NIP : F3413024
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi, potensi pajak parkir dan tingkat efektivitas pajak parkir terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Boyolali.
Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Data diperoleh langsung dari hasil wawancara dan studi kepustakaan yang dilakukan dengan mengumpulkan informasi dari buku dan literatur-literatur lain.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa kontribusi pajak parkir terhadap Pendapatan Asli Daerah masih kecil yaitu kurang dari 1%, kontribusi tertinggi pada tahun 2013 sebesar 0,31% dan kontribusi terendah pada tahun 2014 yaitu sebesar 0,22%. Potensi pajak parkir cukup tinggi, dari hasil penelitian menunjukkan pajak yang dibayarkan kepada pemerintah daerah lebih rendah dibandingkan dengan potensi sebenarnya. Dalam penghitungan tingkat efektivitas, penerimaan pajak parkir sudah efektif karena presentase diatas 100% dan pada tingkat efektivitas paling tinggi pada tahun 2015 yaitu 145,05% .
Saran yang dapat disampaikan untuk DPPKAD yaitu menggali sumber-sumber penerimaan baru dan meningkatkan penerimaan dari tahun sebelumnya dari penerimaan sumber yang sudah ada, sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih baik bagi pendapatan asli daerah maupun pajak daerah dan perlu dibentuk tim yang bertugas sebagai pemeriksa pembukuan wajib pajak, sehingga wajib pajak membayar pajak sesuai dengan potensi yang dimilikinya.


Kata kunci: Kontribusi, Potensi Pajak,Efektivitas dan Pajak Parkir .

×
Penulis Utama : Diana Riska Febriyanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3413024
Tahun : 2016
Judul : Potensi Penerimaan Pajak Parkir Terhadap Pendapatan Asli Daerah (Pad) Kabupaten Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. Diploma III Perpajakan - F3413024 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arum Kusumaningdyah Adiati, SE., MM., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.