Penulis Utama : Aji Tri Prasetyo
NIM / NIP : F1214006
×

 

Penelitian ini  termasuk ke dalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji: 1) Pengaruh negatif leader member exchange pada deprivasi relatif, 2) pengaruh negatif deprivasi relatif pada effort behavior, 3) pengaruh positif deprivasi relatif terhadap sabotase layanan, 4) moderasi work family conflict pada pengaruh negatif leader member exchange dan deprivasi relatif. Penelitian ini dilakukan pada karyawan frontliner hotel bintang 4 & 5 di wilayah solo raya, diambil dengan metode non probability sampling dan teknik convenience sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 134 orang. Teknik pengujian  data  menggunakan hierarchical regression analysis dengan  bantuan program SPSS 18.

Hasil dari penelitian ini didapatkan hasil antara lain 1) leader member exchange berpengaruh negatif dan signifikan pada deprivasi relatif 2) deprivasi relatif berpengaruh negatif dan signifikan pada effort behavior 3) deprivasi relatif berpengaruh positif dan signifikan pada sabotase layanan 4) work family conflict memoderasi pada pengaruh negatif leader member exchange terhadap deprivasi relatif.

Keterbatasan dari penelitian ini adalah jumlah sampel dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu survey dengan menggunakan kuesioner. Teknik ini memiliki kelebihan yaitu relatif efektif mengumpulkan data secara cepat. Namun kelemahannya adalah adanya faktor yang dapat mempengaruhi pendapat responden dalam menjawab kuesioner karena keterbatasan waktu dan juga kurangnya pemahaman responden terhadap indikator kuesioner yang diajukan. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.

  

×
Penulis Utama : Aji Tri Prasetyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1214006
Tahun : 2016
Judul : Work-Family Conflict Sebagai Moderasi pada Pengaruh Leader-Member Exchange dan Deprivasi Relatif Terhadap Perilaku Kerja (Studi pada Karyawan Frontliner Hotel Bintang 4 & 5 di Solo Raya)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen - F1214006 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Cholil, M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.