Penulis Utama : Silvia Christinasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1613092
Tahun : 2016
Judul : Peran Customer Relations dalam Menciptakan Citra Positif bagi Aston Madiun Hotel & Conference Center
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Komunikasi Terapan-D1613092-2016
Subyek : CUSTOMER RELATIONS
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penulisan laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui secara menyeluruh bagaimana peran Customer Relations dalam menciptakan citra positif bagi bisnis perhotelan, dalam hal ini Aston Madiun Hotel & Conference Center.
Customer atau dapat diartikan dengan pelanggan merupakan faktor yang sangat berharga dan berpengaruh besar terhadap sukses tidaknya bisnis perhotelan. Hotel dengan bintang paling tinggi sekalipun beserta segala keistimewaannya tidak akan dapat bertahan tanpa adanya dukungan dari pelanggan. Oleh sebab itu, inilah yang menjadi alasan mengapa Customer Relations sangat penting untuk diperhatikan. Lebih dalam lagi, Customer Relations merupakan suatu kegiatan untuk membina hubungan baik dengan pelanggan sekaligus kaitannya dengan upaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan demi mendapatkan kepercayaan dan citra positif.
Hasil yang penulis lihat selama melaksankan Kuliah Kerja Media (KKM) / Magang di Aston Madiun Hotel & Conference Center, berbagai kegiatan yang menyangkut dengan Customer Relations sudah berjalan baik di dalam hotel ini. Hal ini dapat dilihat dengan adanya berbagai penilaian positif dari pelanggan/tamu yang dikemukan secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu meskipun sudah mendapatkan penilaian positif, semua bentuk kegiatan Customer Relations secara terus menerus dan berkelanjutan tetap dijalankan oleh hotel ini. Hal ini dilakukan untuk menutup peluang terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat hotel ini berada di tengah-tengah bisnis perhotelan yang semakin hari terus meningkat. Dari hal tersebut diharapkan dapat selalu membawa dampak positif, yaitu hubungan baik dan harmonis dengan pelanggan sekaligus yang paling penting citra positif yang tercipta dapat selalu dipertahankan.
Disisi lain ada saran yang ingin penulis sampaikan guna terwujudnya Customer Relations yang lebih baik di Aston Madiun Hotel & Conference Center, yaitu alangkah lebih baiknya untuk tidak mengesampingkan hal-hal kecil yang membutuhkan pembenahan atau perbaikan, meskipun masih bisa dikatakan dalam batas wajar. Selain itu, perlunya lebih ditanamkan rasa memiliki kepada setiap publik internal dalam hotel. Sehingga dari sana diharapkan adanya rasa kepedulian yang tinggi dan lebih optimal lagi, utamanya dalam upaya memberikan yang terbaik bagi hotel terlebih kepada pelanggan.
Kata kunci : customer relations, citra positif

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Awal.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Pernyataan.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Surisno Satrijo Utomo, M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP