Penulis Utama : R Rudy Karyanto
NIM / NIP : F1314068
×

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris tentang pengaruh karakteristik kepala desa terhadap ketepatwaktuan penyampaian laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu usia, masa kerja, jenjang pendidikan, dan gender dari kepala desa.

Penelitian ini dilakukan pada seluruh kepala desa di kabupaten Pati tahun 2015. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Faktor-faktor tersebut kemudian diuji dengan menggunakan regresi logistic pada tingkat signifikansi 5 persen.

Hasil penelitian mengidentifikasi bahwa usia dan masa kerja tidak berpengaruh terhadap ketepatwaktuan penyampaian laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa. Sedangkan jenjang pendidikan berpengaruh negatif secara signifikan terhadap ketepatwaktuan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan APBDesa dan gender kepala desa berpengaruh positif secara signifikan terhadap ketepatwaktuan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan APBDesa.

 

Kata kunci:

ketepatwaktuan (timeliness), karakteristik kepala desa, dan Anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDesa).

×
Penulis Utama : R Rudy Karyanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1314068
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Karakteristik Kepala Desa Terhadap Ketepatwaktuan Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Realisasi PelaksanaaN Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (Studi Empiris pada Kabupaten Pati)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi - F1314068 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Halim Dedy Perdana, S,E., MSM., M.Rech., Ak.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.