Penulis Utama : Yudha Aditya Pamungkas
NIM / NIP : F0212123
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepemilikan institusional terhadap risiko spesifik perusahaan, manajemen risiko, dan kinerja keuangan perusahaan. ROAt digunakan sebagai pengukur kinerja keuangan perusahaan, manajemen risiko dibedakan menggunakan 3 (tiga) tingkatan berdasarkan pihak pengambil kebijakan, risiko diukur menggunakan deviasi standar dari saham harian perusahaan dalam satu tahun.
Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 26 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2014 yang sudah diseleksi berdasarkan kriteria tertentu. Metode pengujian yang digunakan adalah 3 SLS (Three Stage Least Square) data panel, karena antar variabel dependen saling berhubungan.
Secara keseluruhan, hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional hanya berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan. Selain itu, ukuran perusahaan mempengaruhi manajemen risiko perusahaan, dan kinerja tahun sebelumnya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja tahun setelahnya.


Kata Kunci : Kepemilikan Institusional, Risiko, Kinerja, Corporate Governance

×
Penulis Utama : Yudha Aditya Pamungkas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212123
Tahun : 2016
Judul : Kepemilikan Institusional, Risiko, Kinerja, Dan Corporate Governance Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2104
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur Manajemen - F0212123 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deny Dwi Hartomo, S.E., M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.