Penulis Utama : Erik Saputra
NIM / NIP : F3213018
×

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengukur kualitas pelayanan jasa berdasarkan dimensi kualitas jasa dan mendeskripsikan kondisi tingkat kualitas pelayanan pada asuransi jiwa BRIngin Life Kanpen (Kantor Penjualan) Surakarta. Populasi penelitian adalah pelanggan BRIngin Life. Sampel penelitian yang diambil sebesar 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling yaitu pemilihan sekelompok subyek yang didasarkan atas ciri-ciri tertentuyang dipandang mempunyai sangkut paut yang erat dengan ciri-ciri populasi yang sudah diketahui sebelumnya. Varibel-variabel yang digunakan adalah dimensi kualitas jasa, dimensi-dimensi tersebut adalah Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy

Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan microsoft excel guna mengetahui nilai rata-rata dari dimensi kualitas jasa,.Setelah dianalisis maka didapatkan nilai tingkat kualitas pelayanan masing-masing dimensi sebesar 3,965 (20 %) untuk dimensi Tangibles, , dimensi Reliability 4,05667 (20 %), dimensi Responsiveness sebesar 4,08333 (20 %),dimensi Assurance sebesar 3,946666667(19 %), dan terakhir dimensi Empathy sebesar 4,27 (21 %). Dari hasil perhitungan dapat disimpulkan bahwa dimensi Empathy merupakan dimensi yang mendapatkan tanggapan paling tinggi dalam memberikan pelayanan.

Beberapa saran yang kiranya dapat bermanfaat bagi perusahaan, yaitu diberikan pelatihan kepada agen untuk meningkatkan skill terutama dalam personal selling kemudian ketepatan dalam melihat kebutuhan pelanggan, dan penguasaan terhadap produk dan system perusahaan.

Kata kunci :Kualitas Pelayanan, Personal Selling, Skill, BRIngin Life

×
Penulis Utama : Erik Saputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3213018
Tahun : 2016
Judul : Penilaian Kualitas Pelayanan pada Asuransi Jiwa Bringin Life Kantor Penjualan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. Diploma IIIManajemen Pemasaran - F3213018 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajariyanti S.E , M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.