Penulis Utama : Iswahyudi Ridho Saputra
NIM / NIP : F0211060
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh peran moderasi etnosentrisme dalam hubungan citra negara asal, persepsi kualitas, kewajaran harga dan sikap konsumen pada niat beli produk asing. Secara lebih spesifik, penelitian ini membatasi studi hanya konsumen di Surakarta.

Data yang dikumpulkan pada penelitian ini melalui kuesioner yang diberikan kepada responden. Sampel terdiri dari 250 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis SEM AMOS untuk menguji hubungan antar variabel.

Berdasarkan analisis model structural SEM didapatkan hasil penelitian bahwa citra negara asal berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, kewajaran harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, etnosentrisme tidak memoderasi hubungan citra negara asal terhadap sikap, etnosentrisme tidak memoderasi hubungan persepsi kualitas terhadap sikap, etnosentrisme tidak memoderasi hubungan kewajaran harga terhadap sikap dan etnosentrisme tidak memoderasi hubungan sikap terhadap niat beli.

Studi ini memiliki beberapa keterbatasan yang meliputi objek yang diteliti yaitu sepatu Nike. Hal ini dapat membatasi kemampuan generalisasi dari temuan penelitian. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan mengeliminasi keterbatasan pada penelitian ini.

Kata kunci: Etnosentrisme Konsumen, Citra Negara Asal, Persepsi Kualitas,   Kewajaran Harga, Sikap Konsumen, Niat Beli.

×
Penulis Utama : Iswahyudi Ridho Saputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0211060
Tahun : 2016
Judul : Peran Etnosentrisme dalam Mempengaruhi Niat Beli Produk Asing (Studi pada Produk Sepatu Asing Nike di Kota Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Jur. Manajemen-F0211060-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Haryanto S.E., M.Si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.