Penulis Utama : Agung Nugroho
NIM / NIP : M3113006
×

Pantauan atau monitoring adalah kegiatan pengumpulan data atau informasi untuk memantau perubahan yang terjadi. Pemantauan dapat dilakukan untuk berbagai macam hal, salah satunya pemantauan kegiatan siswa didik di sekolah.
Sekolah Dasar Al Firdaus merupakan sekolah dasar swasta bertaraf nasional yang memiliki banyak siswa. Setiap kegiatan siswa yang ada di sekolah akan disampaikan kepada orang tua untuk membantu orang tua dalam memantau perkembangan anaknya. Bagi orang tua siswa, diperlukan informasi yang cepat dan tepat terhadap pantauan anaknya di sekolah dengan menggunakan media informasi yang berkembang di zaman ini.
Sistem Informasi Pantauan Siswa Didik ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan informasi terhadap pantauan kegiatan anak di sekolah. Sistem Informasi ini dikembangkan dengan metode observasi, pengumpulan data, analisa data, desain dan perancangan, implementasi, hingga testing. Sistem Informasi dibuat dengan bahasa pemrograman HTML, CSS, dan JavaScript untuk tampilannya, dan bahasa pemrograman PHP serta framework CodeIgniter untuk pemrograman webnya, sedangkan database yang digunakan adalah MySQL.
Sistem Informasi ini juga dikembangkan dengan sistem mobile untuk memudahkan orang tua dalam mengakses informasi dengan smartphone android. Sistem Informasi berbasis mobile ini dibuat dengan bahasa pemrograman java untuk platform android.
Kata Kunci : Sistem Informasi, Pantauan Siswa, mobile app, SD Al Firdaus Surakarta, HTML, PHP, CodeIgniter, Android, Java

 

×
Penulis Utama : Agung Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3113006
Tahun : 2016
Judul : Sistem informasi pantauan siswa didik berbasis web dan mobile SD Al Firdaus Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2016
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. D III Teknik Informatika-M.3113006-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Berliana Kusuma Riasti, S.T., M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.