Penulis Utama : Muhammad Rifqi
NIM / NIP : F3413046
×

Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui metode pembayaran dan penyetoran pajak yang sekarang ini diberlakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak yaitu melalui Surat Setoran Pajak dan melalui e-Billing melalui Kantor Pelayanan Pajak yang tersebar di seluruh Indonesia tidak terkecuali Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak.
Cara yang digunakan dalam Penulisan Tugas Akhir ini adalah dengan membandingkan teori, wawancara, dan observasi. Langkah ini dipilih oleh penulis agar mendapatkan hasil yang sesuai di lapangan. Berdasarkan studi yang dilakukan penulis,masih adanya Wajib Pajak yang belum mengerti metode pembayaran yang sekarang ini diberlakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak.
Kesimpulan dari penulisan ini adalah masih terdapatnya kelemahan disamping kelebihan/keuntungan dalam metode pembayaran melalui e-Billing yang dalam waktu dekat akan menggantikan Surat Setoran Pajak sebagai bukti penerimaan kas negara yang sah.
Berdasarkan studi ini, perlu dilakukan peningkatan pelayanan/fasilitas penunjang pembayaran dan penyetoran pajak serta menjalin kerjasama antara fiskus dan wajib pajak.
Kata Kunci : e-Billing, Surat Setoran Pajak, KPP Pratama Demak

 

×
Penulis Utama : Muhammad Rifqi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3413046
Tahun : 2016
Judul : Perbandingan pembayaran pajak menggunakan surat setoran pajak dan e-billing di kantor pelayanan pajak pratama Demak
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Perpajakan-F.3413046-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ibrahim Fatwa Wijaya, S.E., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.