Penulis Utama : Maharani Puspa Dewi Murni
NIM / NIP : D1613052
×

PT Telkomsel tbk merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia dengan jangkauan yang mencapai 97% wilayah populasi di Indonesia Hal ini tentunya juga tidak terlepas dari program Corporate Social Responsibility yang selalu rutin dilaksanakan untuk meningkatkan citra perusahaan agar dikenal oleh publik. Public Relation berorientasi menciptakan citra positif perusahaan. Daud Sirait (1970 : 16) menyatakan bahwa Public relations sebagai aktivitas yang dilakukan oleh industri, perserikatan, perusahaan, perhimpunan, jawatan pemerintah, dan atau organisasi lainnya, untuk menciptakan dan memelihara hubungan yang sehat dan bermanfaat dengan masyarakat tertentu (misalnya para pelanggan, para pegawai, atau stakeholders) dan masyarakat pada umumnya, dengan maksud menyesuaikan dirinya pada keadaan sekeliling dan memperkenalkan dirinya kepada masyarakat. CSR sebagai [“Komitmen bisnis untuk secara terus-menerus berperilaku etis dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi serta meningkatkan kualitas hidup karyawan dan keluarganya, masyrakat lokal, serta masyarakat luas pada umumnya.”] (The World Business Council for Sustainable Development).
Kegiatan Kuliah Kerja Media ini dilakukan dengan cara magang di PT Telkomsel Regional Jateng dan DIY dalam jangka waktu tertentu untuk melakukan pengamatan maupun terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Public Relations seperti; Digital PR, Monitoring, Event Planning and Publication, CSR (Corporate Social Responsibility) dan media relations.
Peran seorang public relations sangat penting dalam rangka membangun hubungan baik kepada pihak yang menguntungkan bagi pihak Telkomsel termasuk mayarakat, karena pandangan masyarakat itulah yang nantinya akan berdampak kepada persepsi publik, Maka disini, program CSR adalah program yang mendukung untuk meningkatkan citra positif di mata masyarakat.
Kata Kunci : Citra Positif, Program Corporate Social Responsibility.

 

×
Penulis Utama : Maharani Puspa Dewi Murni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1613052
Tahun : 2016
Judul : Peran humas dalam menciptakan citra positif di mata masyarakat melalui program corporate social responsibility pt telkomsel regional jateng dan diy
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Komunikasi Terapan-D.1613052-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Wahyuning Chumaeson MSi
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.