Penulis Utama : Adri Sulistyowati
NIM / NIP : F3113001
×

Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui peranan export broker (Ujang Yeremia) dalam aktivitas ekspor yang dilakukan PT Hasil Albizia Nusantara dan untuk mengetahui hambatan yang dialami PT Hasil Albizia Nusantara dalam memasarkan produknya melalui jasa Ujang Yeremia.
Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah metode deskriptif yaitu dengan cara membuat deskripsi permasalahan yang telah diidentifikasi secara mendalam dengan memfokuskan masalah yang diselidiki. Data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi jenis data yaitu data kualitatif yang merupakan data deskriptif berupa sumber tertulis, kata-kata atau tindakan dari orang lain dan objek yang dapat diamati. Sumber data yang meliputi sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer diperoleh secara langsung melalui wawancara dengan staf bagian ekspor dan direksi PT Hasil Albizia Nusantara. Sumber data sekunder diperoleh dari buku tentang seluk beluk perdagangan luar negeri, manajemen pemasaran internasional dan strategi pemasaran ekspor.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Ujang Yeremia selaku export broker berperan sebagai pihak yang mempertemukan buyer Shandong Xingcang dengan PT Hasil Albizia Nusantara, menjadi tour guide yang memberikan informasi kepada buyer Shandong Xingcang serta memastikan bahwa kedua belah pihak paham dan sepakat dengan yang telah disetujui bersama. Hambatan yang dialami PT Hasil Albizia Nusantara menggunakan pihak ketiga yaitu rendahnya permintaan pasar di China karena penurunan harga serta adanya masalah komitmen dari pihak buyer.
Kata kunci: Pemasaran Ekspor, Export Broker

 

×
Penulis Utama : Adri Sulistyowati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3113001
Tahun : 2016
Judul : Efektivitas pemasaran ekspor menggunakan jasa export broker di pt hasil albizia nusantara Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Binis - 2016
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Manajemen Perdagangan-F.3113001-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arif Rahman Hakim, SE, M.Ec.Dev
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.