Penulis Utama : Choirima Nandita Putri
NIM / NIP : F3613013
×

Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan kualitas kerja karyawan pada PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta. Data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan menggunakan wawancara dan observasi. Sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka.
Strategi pengembangan kualitas kerja karyawan yang dilakukan oleh PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta adalah dengan melaksanakan pelatihan diikuti oleh seluruh karyawan. Latihan yang dilakukan yaitu on the job training, pelatihan pusat, pelatihan karyawan baru. Proses tersebut masih mengalami beberapa kendala yang menjadi penghambat yaitu biaya setiap pelatihan jika dilakukan di luar kantor maka membutuhkan biaya yang besar untuk memfasilitasi karyawan dalam pelatihan, waktu yang dibutuhkan pegawai untuk melaksanakan pelatihan terkadang mengganggu waktu dalam bekerja, dan karakter masing-masing individu yang berbeda-beda. Langkah untuk mengatasi kendala tersebut antara lain mengontrol biaya khusus untuk pelatihan, penjadwalan pelatihan sehingga tidak mengganggu waktu kerja, dan memberikan motivasi serta pengarahan secara jelas sehingga dapat memahami apa yang disampaikan.
Saran yang dapat penulis berikan kepada PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta antara lain lebih meningkatkan pelatihan seharusnya sering diselenggarakan karena untuk meningkatkan kualitas kerja karyawan yang lebih baik, seharusnya pelatihan karyawan di pantau oleh pimpinan apakah sudah baik dan tepat karyawan menjalankannya, serta memperhatihan kesungguhan kerja, tanggung jawab, kehadiran juga harus selalu diperhatikan oleh pimpinan sehingga dapat menilai setiap karyawan.
Kata kunci : Pengembangan Kualitas Kerja Karyawan.

×
Penulis Utama : Choirima Nandita Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3613013
Tahun : 2016
Judul : Strategi pengembangan kualitas kerja karyawan pada pt bank syariah bukopin cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Keuangan dan Perbankan-F.3613013-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nurul Istiqomah, SE,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.