Penulis Utama : Adrian Nurtantyo
NIM / NIP : F0308098
×

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh Profitabilitas (ROA), leverage dan sales growth terhadap kebijakan dividen dengan dimoderasi good corporate governance pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2011-2013.
Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder yaitu data keuangan yang diambil dari Indonesian Capital Market Directory tahun 2011-2013. Untuk kepentingan analisis maka digunakan pooling data (data pooled) selama 3 tahun dan didapatkan 52 perusahaan sampel. Metode analisis data penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial ROA dan Leverage berpengaruh positif signifikan terhadap kebijakan dividen, sedangkan sales growth tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen. Good Corporate Governance mempengaruhi hubungan Profitabilitas dan Leverage dengan dividend payout ratio akan tetapi Good Corporate Governance tidak mempengaruhi hubungan Sales Growth dengan dividend payout ratio pada perusahaan manufaktur yang digunakan sebagai sampel pada tahun 2011-2013.
Kata kunci: ROA, Leverage, Sales Growth, good corporate governance Dividend Payout Ratio.

 

×
Penulis Utama : Adrian Nurtantyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0308098
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh profitabilitas, leverage dan sales growth terhadap kebijakan dividen dengan dimoderasi good corporate governance (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI 2011-2013)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F.0308098-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Suranta, SE, M.Si., BKP, Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.