Penulis Utama : Endah Dwi Sholekhah
NIM / NIP : F3313046
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah yang timbul dari sistem penerimaan kas rawat inap dari piutang asuransi swasta, untuk mengetahui evaluasi pelaksanaan sistem penerimaan kas rawat inap yang diterima dari piutang asuransi swasta dan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan dalam pelaksanaan sistem penerimaan kas rawat inap dari piutang asuransi swasta di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta.
Dalam evaluasi tersebut kas rawat inap sistem yang diterima dari piutang asuransi swasta di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta, penulis melakukan penelitian dengan mengamati dan membandingkan antara sistem yang diterapkan di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta dengan teori sistem akuntansi yang ada. Hasil studi ini menunjukkan bahwa ada fungsi yang terkait, menggunakan dokumen selesai dan membuat bernomor salinan cetak, digunakan catatan akuntansi yang ringkas, sederhana, koheren dan mudah dimengerti sistem penerimaan kas rawat inap dari piutang asuransi swasta di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta.
Kesimpulan dari studi ini adalah sistem penerimaan kas rawat inap dari piutang asuransi swasta di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta sudah cukup baik. Tapi penulis dianjurkan untuk mengadakan perjanjian penyelesaian piutang dengan asuransi swasta dan untuk mengadakan pelatihan dalam menggunakan dari program untuk mengumpulkan piutang.
Kata Kunci: sistem penerimaan kas, asuransi swasta, piutang.

 

×
Penulis Utama : Endah Dwi Sholekhah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3313046
Tahun : 2016
Judul : Evaluasi sistem akuntansi penerimaan kas dari piutang pasien rawat inap jaminan asuransi swasta pada rumah sakit kasih ibu Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Akuntansi-F.3313046-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sri Hanggana, M.Si, Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.