Penulis Utama : Rahma Mega Safitri
NIM / NIP : F0212089
×

Komitmen organisasional adalah komitmen seseorang terhadap organisasi tempat dia bekerja, dari sejauh mana ia dilibatkan dalam pekerjaannya sehingga ada keinginan untuk membantu organisasi tersebut untuk mencapai tujuannya dan tetap bertahan dalam organisasi. Komitmen karyawan sangat penting, karena karyawan dengan komitmen yang tinggi terhadap organisasi akan lebih berharga dibandingkan karyawan dengan komitmen yang rendah. Untuk meningkatkan komitmen organisasional karyawan dapat dilakukan dengan cara memberikan pelatihan kerja pada mereka.
Studi ini meneliti tentang pengaruh dimensi pelatihan kerja karyawan pada komitmen organisasional dengan objek penelitian pada Bank BTN Cabang Solo. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa persepsi karyawan terkait dengan kemudahan akses, manfaat, dan dukungan yang dirasakan karyawan terhadap komitmen mereka terhadap organisasi.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode survei dengan menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan adalah 91 karyawan frontliners. Pengambilan sampel untuk karyawan menggunakan teknik sensus. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi hirarkis dengan alat analisis SPSS 16 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan akses yang dirasakan ke pelatihan tidak berpengaruh positif pada komitmen organisasional. Dukungan yang dirasakan dalam pelatihan dan manfaat yang dirasakan dari pelatihan mempunyai pengaruh positif pada komitmen organisasional.
Kata Kunci: Pelatihan Kerja, Komitmen Organisasional

×
Penulis Utama : Rahma Mega Safitri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212089
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh kemudahan akses, manfaat, dan dukungan yang dirasakan karyawan dari pelatihan kerja pada komitmen organisasional (Studi pada Karyawan Bank BTN Cabang Solo)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Binis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F.0212089-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajariyanti, S.E., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.