Penulis Utama : Rosaliani K.e.k
NIM / NIP : F0312107
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap tingkat pengungkapan informasi non-keuangan pada website resmi pemerintah daerah di Pulau Jawa dan Sumatera. Terdapat 241 website pemerintah daerah yang dapat diakses dan dianalisis lebih lanjut. Data pengungkapan informasi non-keuangan diproksikan dengan menggunakan checklist yang dikembangkan sesuai Peraturan Pemerintah No. 38/2007 tentang pemisahan tugas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk menentukan dampak dari tingkat pendidikan, tingkat kemandirian, kemampuan keuangan daerah dan populasi dengan tingkat pengungkapan informasi non-keuangan di situs website pemerintah daerah. Pengamatan dilakukan pada November 2015 sampai dengan Desember 2015. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kemandirian memiliki hubungan positif yang signifikan tehadap tingkat pengungkapan informasi non-keuangan pada website resmi pemerintah daerah. Tiga variabel lain seperti tingkat pendidikan, kemampuan keuangan dan jumlah penduduk tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap tingkat pengungkapan informasi non-keuangan pada website resmi pemerintah daerah.
Kata kunci : Tingkat Pendidikan, Tingkat Kemandirian, Kemampuan Keuangan, Jumlah Penduduk, Tingkat Pengungkapan Informasi Non-Keuangan

 

×
Penulis Utama : Rosaliani K.e.k
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0312107
Tahun : 2016
Judul : Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat pengungkapan informasi non-keuangan pada website resmi pemerintah daerah di Indonesia (Studi pada Pulau Jawa dan Sumatera)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F.0312107-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ibrahim Fatwa Wijaya, S.E., M.Sc., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.