Penulis Utama : Luisa Calista Putri Witjaksono
NIM / NIP : F3313068
×

Penelitian mengenai evaluasi sistem pengadaan obat bagi pasien penanggung BPJS pada Rumah Sakit Kasih Ibu bertujuan untuk mengetahui sistem yang diterapkan dalam pengadaan obat untuk pasien BPJS serta kelemahan dan kelebihan sistem yang telah diterapkan berdasarkan e – catalog. Metode yang digunakan dalam menyelesaikan penelitian ini melalui wawancara, observasi, dan membandingkan teori dengan kenyataan pada Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta.
Hasil dari penelitian ditemukan bahwa prosedur pengadaan obat bagi pasien penanggung BPJS pada Rumah Sakit Kasih Ibu telah dilaksanakan dengan baik, hanya saja masih memiliki beberapa kekurangan. Kurangnya tempat yang luas untuk meletakkan persediaan obat, program pencatatan akuntansi yang belum sempurna sehingga sering eror, serta persediaan obat yang terbatas pada supplier yang telah menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Kasih Ibu.
Berdasarkan temuan dari penelitian yang telah dilakukan disarankan untuk melakukan peluasan gudang medis sebagai tempat menyimpan persediaan obat bagi para pasien, melakukan penyempurnaan pada program pencatatan akuntansi, dan menggunakan persediaan obat dari supplier lain namun tetap berdasarkan harga e-catalog sehingga persediaan obat bagi pasien tidak sampai kosong.
Keywords : Sistem, Prosedur, Sistem Pembelian, BPJS, e-catalogue

 

×
Penulis Utama : Luisa Calista Putri Witjaksono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3313068
Tahun : 2016
Judul : Evaluasi sistem akuntansi pengadaan obat bagi pasien penanggung bpjs rumah sakit kasih ibu Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Akuntansi-F.3313068-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anis Widjayanto, SE.,M.Si.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.