Penulis Utama : Kemal Bagaskoro
NIM / NIP : D1613039
×

ABSTRAK

Kuliah Kerja Media ini berlokasi di PT. Paduan Bintang Media Solo dengan tujuan untuk mengetahui, mempelajari dan memahami kegiatan-kegiatan di dalam Public Relations yaitu Media Relations di dalam dunia kerja yang nyata. Bagaimana peran Media Relations untuk meningkatkan kerjasama dan hubungan baik dengan media khususnta Paduan Magazine.
PT. Paduan Bintang Media merupakan perusahaan yang bergerak di bidang media masa khususnya majalah dan menjadi satu-satunya majalah yang mengusung tema lifestyle di area Solo. PT. Paduan Bintang Media terus berinovasi dan meningkatkan kinerjanya untuk memenuhi permintaan masyarakat akan informasi, mulai dari pembuatan Web Portal , Social Media dan lain-lain. Dengan pengembangan di era modern ini diharapkan informasi dapat disalurkan dengan lebih cepat dan efektif.
Dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari PT. Paduan Bintang Media selalu bersinggungan langsung dengan berbagai macam stakeholders, dari publik internal maupun publik eksternal perusahaan. Untuk itu PT. Paduan Bintang Media pun juga perlu menjaga hubungan baik dengan stakeholdernya.
Membina hubungan baik sebagai sebuah Media Masa sangat lah penting, walaupun lebih banyak porsi pembinaan hubungan dari publik eksternal atau mitranya. Public Relations dari berbagai perusahaan selalu memperlakukan teman wartawan dengan sangat baik, inilah salah satu yang disebut dengan Media Relations. Media Relations tidak hanya dengan pembuatan Press Release agar selalu terhubung dengan masyarakat lewat media, namun juga dengan perlakuan yang baik saat mengundang teman wartawn dalam Press Confrence dan masih banyak usaha-usaha pendekatan lain dari perusahaan kepada media masa.
Tidak hanya perlakuan baik yang diterima teman media, kadang perlakuan yang buruk pun juga diterima mungkin karena beberapa faktor dari perusahaan sehingga kurang baiknya perlakuan kepada media. Hal itu berpengaruh kepada mood teman wartawan yang ada.
Dengan demikian Media Relations pastinya adalah unit yang sangat penting dalam praktik Public Relations di perusahaan-perusahaan. Hubungan yang erat dengan media akan menciptakan sirkulasi yang baik, mulai dari citra positif, persahabatan dengan karyawan media, dan masih banyak lagi. Hubungan erat secara emosional adalah hal yang perlu dijaga juga oleh Public Relations sebuah perusahaan. Disamping berbincang dengan wartawan secara sehat dan lain-lain terbukti dapat meempertahankan Media Relations yang telah terjalin.

Kata - kunci : Public Relations, Media Relations, Press Release, Press Confrence

×
Penulis Utama : Kemal Bagaskoro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1613039
Tahun : 2016
Judul : Peran Public Relation Perusahaan Dalam Menjalin Hubungan Baik Dengan Media Masa
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2016
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. ISIP Prog. D III Komunikasi Terapan - F3112034 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Joko Sadoso Priyo, MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.