Penulis Utama : Regy Awalia Pribandani
NIM / NIP : D1513085
×

Pajak memiliki peran yang vital dalam sebuah negara, tanpa adanya pajak yang diberlakukan maka secara otomatis kehidupan negara tidak akan mampu berjalan dengan baik. Pembayaran pajak merupakan bentuk nyata dari perwujudan kewajiban kenegaraan dan peran serta bagi masyarakat untuk secara langsung serta bersama- sama melaksanakan kewajiban perpajakan untuk pembiayaan keperluan negara serta pembangunan nasional. Kantor Pelayanan Pajak merupakan unit kerja yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Pajak yang melakukan pelayanan terhadap masyarakat di bidang perpajakan baik yang telah terdaftar maupun belum.
Penentuan sample yang digunakan dalam laporan tugas akhir ini adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dokumen dan arsip. Teknik analisis data dilakukan menggunakan analisis interaktif meliputi reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi.
Aplikasi Pemberkasan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukoharjo khususnya dalam penginputan Data Induk milik Wajib Pajak, sebelum memasukkan ke aplikasi harus masuk ke situs Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak (SIDJP) yang hanya dapat diakses oleh pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama. Hal ini dilakukan untuk dapat diketahui NPWP masih aktif atau sudah kadaluarsa. Aplikasi Pemberkasan bertujuan untuk merapikan data milik Wajib Pajak, memudahkan saat peminjaman dan pengembalian data Wajib Pajak, memudahkan dalam pencarian data milik Wajb Pajak, serta untuk meningkatkan pelayanan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukoharjo kepada masyarakat.

 

×
Penulis Utama : Regy Awalia Pribandani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1513085
Tahun : 2016
Judul : Sistem informasi aplikasi pemberkasan input data induk wajib pajak di kantor pelayanan pajak pratama Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Manajemen Administrasi-D.1513085-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Suryatmojo, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.