Penulis Utama : Anwar Syahrani
NIM / NIP : F3613009
×

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui persyaratan dan mekanisme sebagai agen BRILinks pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Unit Jaten, (2) mengetahui berbagai hal yang harus diketahui dan dilaksanakan dalam proses operasional sebagai agen BRILinks, (3) mengetahui manfaat yang diperoleh dengan adanya produk BRILinks bagi pihak Bank BRI, pihak agen BRILinks, dan pihak masyarakat serta permalasahan yang dihadapi tentang produk BRILinks.
Dalam penulisan tugas akhir ini penulis melakukan pengamatan langsung pada Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Unit Jaten yang beralamatkan Jl. K.H Agus Salim No. 19-20 Jaten, Karanganyar dan beberapa agen BRILinks dari BRI Unit Jaten. Pengumpulan data dilakukan selama kegiatan magang berlangsung. Data diperoleh dengan melakukan wawancara kepada kepala unit, mantri, dan customer service serta agen BRILinks.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) persyaratan dan prosedur bagi pihak yang ingin menjadi agen BRILinks sudah tertera dalam buku Pendidikan Pembekalan Frontliner yang terdiri dari product knowledge funding & E-Banking milik PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Unit Jaten yang kemudian dijelaskan melalui mantri saat mendatangi calon agen dan customer service saat datang di kantor, (2) berbagai hal yang harus diketahui dan dijalankan sebagai agen BRILinks diantaranya hak dan kewajiban serta hal teknis saat proses operasional, (3) produk BRILinks memberi manfaat baik bagi pihak Bank BRI, pihak agen BRILinks, dan pihak masyarakat. Sementara itu, permasalahan yang dihadapi oleh agen BRILinks diantaranya jangka waktu proses permohonan yang lama, dan pengetahuan tentang produk BRILinks.
Kata Kunci : BRILinks, Sharing fee, Agen, BRI Unit Jaten

 

×
Penulis Utama : Anwar Syahrani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3613009
Tahun : 2016
Judul : Produk brilinks sebagai sarana bisnis laku pandai pada pt. bank rakyat indonesia (persero) tbk kantor unit Jaten
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Keuangan dan Perbankan-F.3613009-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ariyanto Adhi Nugroho, S.E., M.Ec., Dev
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.