Penulis Utama : Endah Titi Wigati
NIM / NIP : F1314038
×

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penerapan anggaran berbasis kinerja terhadap akuntabilitas kinerja instasi pemerintah pada SKPD di Kabupaten Purworejo. Untuk melihat pengaruh penerapan anggaran berbasis kinerja terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah menggunakan empat variabel yaitu, perencanaan anggaran (X1), pelaksanaan anggaran (X2), pelaporan /pertanggungjawaban anggaran (X3), dan evaluasi kinerja (X4).
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 66 responden yang merupakan penanggung jawab maupun pelaksana siklus anggaran di masing-masing SKPD Kabupaten Purworejo yang berjumlah 66 SKPD yang ditentukan dengan purposive sampling dan dianalisis dengan menggunakan regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan anggaran, pelaporan anggaran dan evaluasi kinerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan pelaksanaan anggaran tidak berpengaruh secara signifikan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji regresi linear berganda yang menunjukkan Y = 0,730 + 0,346 X1 - 0,307X2 + 0,361X3 + 0,419X4.
Kata Kunci: Penerapan Anggaran Berbasis Kinerja, Perencanaan Anggaran, Pelaksanaan Anggaran, Pelaporan/Pertanggungjawaban Anggaran, Evaluasi Kinerja, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

 

×
Penulis Utama : Endah Titi Wigati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1314038
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh penerapan anggaran berbasis kinerja terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pada skpd di lingkungan pemerintah Kabupaten Purworejo tahun 2014
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F.1314038-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si., Akt
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.