Penulis Utama : Sri Juni Anggraeni
NIM / NIP : S411408059
×

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja pada kinerja dengan komitmen organisasi dan keterlibatan kerja sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perawat yang bekerja di Bidang Keperawatan yang berjumlah 187 orang dan diambil sampel sejumlah 127 orang dengan masa kerja lebih dari satu tahun.
Tehnik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling kemudian diproporsionalkan. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan skala Linkert. Analisa data meliputi uji validasi, reliabilitas dan analisa jalur Path. Uji asumsi model meliputi uji normalitas, outliers, estimasi model dan interprsetasi serta multiple model.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja dengan tingkat signifikasi 0,005, motivasi kerja dengan komitmen organisasi sebesar 0,000, motivasi kerja dengan keterlibatan kerja sebesar 0,005, komitmen organisasi dengan kinerja sebesar 0,00, keterlibatan kerja dengan kinerja dengan tingkat signifikasi 0,013.Sedangkan komitmen organisasi memediasi pengaruh motivasi kerja pada kinerja dengan tingkat signifikasi 0,036. Sedangka keterlibatan kerja tidak terbukti memediasi pengaruh motivasi kerja pada kinerja karena tingkat signifikas > 0,05.
Kata kunci : motivasi kerja, komitmen organisasi, keterlibatan kerja, kinerja

 

×
Penulis Utama : Sri Juni Anggraeni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411408059
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh motivasi kerja pada kinerja dengan komitmen organisasi dan keterlibatan kerja sebagai variabel pemediasi (study pada perawat di rs ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2016
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Studi Manajemen-S.411408059-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mugi Harsono, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.